Sepenggal cerita dari perjalanan menelusuri 'JALUR EVAKUASI LAPAR'.......

12 Maret 2009

"Tulangnya aja enak, apalagi dagingnya...??"



Semua orang tentu pernah mencicipi nikmatnya ayam goreng. Dan sensasi nikmat juga kita rasakan saat menjilati daging dan bumbu yang tersisa diantara tulang-tulangnya. Tapi bagaimana jika ayam goreng yang lezat bisa kita nikmati hinga tulang-tulangnya..? Tentu kita bisa merasakan kenikmatan yang lebih. Ayam goreng lezat yang bisa kita makan hingga tulangnya, dapat kita temukan di resto Ayam Tulang Lunak Malioboro.




Di resto yang terletak di jalan Kartini ini, ayam yang dipresto diolah menjadi beberapa menu yang sangat nikmat. Beberapa diantaranya adalah ayam goreng tulang lunak crispy, ayam goreng telur asin, ayam presto sambal panggang, ayam presto madu wijen, atau ayam presto cabe hijau. Untuk para penggemar masakan pedas, ada menu khusus yaitu ayam presto petasan. Dari nama yang diberikan, tentu menu ini pedasnya bukan main. Banyak orang bilang sensasi pedasnya seperti mercon. Orang bisa langsung berkeringat saat menyantapnya. Ada juga ayam presto cola yang menggunakan soda cola sebagai campuran kuahnya.





Dengan perhitungan yang tepat, proses pelunakan daging ayam justru malah membuat bumbu meresap ke daging ayam dan bahkan sampai kedalam tulangnya. Jika biasanya kita hanya makan dagingnya saja, disini kita bisa makan hingga tulang serta tak ada sedikitpun sisa diatas piring. Jadi kandungan protein tinggi yang ada pada tulang ayam bisa kita dapatkan juga…





Bagi kebanyakan orang, rasanya kurang lengkap jika makan ayam goreng tanpa sambal atau sayuran. Resto yang mulai buka dari pukul 10.00 siang hingga 10.00 malam ini, juga menyediakan aneka sambal. Beberapa diantaranya sambal goreng teri pete, sambal terasi mentah, dan sambal pencit. Selain itu ada pilihan menu sayuran seperti plecing kangkung, orak arik jagung, sayur asem hingga asinan betawi. Dan tak ketinggalan gurami goreng serta bandeng presto yang dibungkus aneka bumbu hingga bentuknya menyerupai kepompong.




Harga yang ditawarkan sangat terjangkau dan sesuai kreativitas yang disuguhkan. Selain itu pelayanan yang sangat ramah dan seting tempat yang menarik tentu akan membuat penikmat kuliner di Surabaya menjadi betah makan di resto satu ini. Selain indoor, saat cuaca cerah kita juga bisa menikmati suasana outdoor yang romantis dan dengan hiasan aneka lampu. Bagi yang malas keluar rumah, resto ayam tulang lunak juga memberikan pelayanan delivery. Pengin mencoba…???



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP