Sepenggal cerita dari perjalanan menelusuri 'JALUR EVAKUASI LAPAR'.......

14 Maret 2009

"Italiano.. Pizza"


Bagi para penggemar makanan cepat saji, ada alternatif baru tempat makan dan nongkrong yang settingnya bergaya perkampungan di Italia. Trattoria & Pizzeria Valentino adalah nama sebuah Italian resto yang terletak di jl G Walk FG Citraraya. Resto yang bergaya trattoria ini menyajikan aneka pizza yang diolah dengan cara tradisional seperti daerah asalnya.



Resto ini didirikan oleh seorang pria berwarganegaraan asli Italia. Dengan tujuan utama hijrah ke Indonesia adalah spesial untuk memperkenalkan masakan khas dari Italia. Karena menurutnya sebagian besar orang Indonesia sangat doyan makan. Hal ini dibuktikan dengan aneka ragam menu makanan asli Indonesia dan bermunculannya aneka resto. Dengan menawarkan cara memasak secara tradisional seperti di Italia, pria ini yakin pizza buatannya akan lebih memiliki taste.



Dari bahan yang digunakan adalah bahan-bahan pilihan. Untuk bahan memask pizza Valentino menggunakan Italian Peeled Tomato. Karena saos asli dari Italia memiliki karakter dan rasa yang berbeda dibandingkan dengan saos dari dalam negri. Dan beberapa bahan lain seperti mozzarella ataupun keju dibuat sendiri di rumahnya.


Untuk cara memasaknya, pizzaria Valentino menggunakan tungku pembakaran dengan menggunakan kayu pilihan. Dari karakter kayu yang dipilih akan memberikan panas yang stabil dan aroma khas pada pizza yang sedang dimasak. Para pengunjung juga bisa langsung menyaksikan proses pembuatan pizza mulai dari awal hingga selesai proses penyajian.




Setting tempat yang lebih mirip rumah tinggal di perkampungan Italia ini memberikan suasana santai bagi para pengunjungnya. Untuk memberikan kesan intim juga diberikan hiasan aneka lampu warna-warni. Berbeda dengan kebanyakan resto pizza di mal-mal, seting tempat lebih banyak didominasi meja dan kursi yang terbuat dari kayu. Beberapa hiasan yang dipajang didinding juga turut memberikan kesan nuansa perkampungan Italia.



Varian yang ditawarkan di Pizzeria Valentino lebih dari 17 macam. Diantaranya pizza Napolenta, pizza Margherita, pizza with mashroom, pizza with cooked ham, pizza sea food, pizza Bismarck, pizza wit vegetable dan beberapa yang lain. Jika dibandingkan dengan pizza yang banyak dijual di berbagai pusat perbelanjaan, sebenarnya dari segi kualitas rasa dan ukurannya, pizza di resto ini tergolong lebih murah. Tiap satu porsi harga yang ditawarkan berkisar antara 40 ribu hingga 60 ribu. Sebagai pendamping mr. Valentino juga menyediakan aneka minuman kemasan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP