Sepenggal cerita dari perjalanan menelusuri 'JALUR EVAKUASI LAPAR'.......

17 April 2009

"Roti Unyil Bikin Orang Doyan Ngemil.."



Beberapa waktu yang lalu kawasan Surabaya diselimuti mendung yang sangat tebal.. Padahal sore harinya aku ada janjian ketemu dengan seorang pemilik kios makanan ringan di daerah Sutorejo Prima. Meski belum pernah main kerumah keluarga muda ini, bermodal alamat aku meluncur menuju daerah di Surabaya Timur ini.


Dengan diiringi rintik hujan yang mulai turun, akhirnya aku sampai juga dialamat tersebut. Kios mungil yang berdiri disamping sebuah rumah yang megah itu adalah ‘Roti Unyil Cherry Red’. Setelah jeprat-jepret, beberapa detik kemudian hujan deraspun mulai mengguyur komplek perumahan Sutorejo Prima….



Sambil menunggu hujan reda sang tuan rumah mengajak meliha
t langsung proses pembuatan roti unyil. Dinamakan roti unyil karena memang bentuknya sangat mungil, lebih kecil dari kebanyakan roti yang tersebar dipasaran. Meskipun bentuknya lebih kecil, tetapi untuk rasa dan kualitas bahan bakunya tidak kalah dengan roti-roti bermerek lain. Bentuknya yang mungil dan warnanya yang mengundang selera menjadi dayak tarik makanan ringan ini. Tak hanya anak-anak, para orang dewasapun banyak yang menyukai cita rasanya.



Selain menggunakan bahan-bahan lokal seperti ragi instan, tepung terigu, gula ataupun mentega, Lucky Anie Sowadji sang pemilik Cherry Red juga mendatangkan bahan impor. Seperti fresh cream dan beberapa bahan lain yang tidak didapatkan di pasar lokal. Harga yang dipatok terbilang cukup murah, tiap jenis roti dihargai Rp.1.500. Selain menyediakan aneka ragam varian roti unyil, ibu muda ini juga melayani pemesanan. Jika pagi dipesan, siang harinya sudah bisa diambil.



Para penikmat roti unyil juga bisa melihat langsung saat roti sedang dihias maupun saat sedang di masak di dalam oven. Karena didalam showroom mungil tersebut, beberapa produknya dibuat secara langsung. Meskipun sebagian besar produknya adalah makanan yang bikin orang jadi doyan ngemil, tetapi ternyata di tempat ini juga menyediakan roti tawar dengan aneka ukuran.


Setiap harinya pembuatan roti dilakukan sebanyak dua kali.
Aneka pilihan rasa seperti burger, roti unyil dengan isi sosis, cream keju, white forest, coklat stowberry, blueberry, coffe mocca dan beberapa menu lainnya bisa ditemukan dikios Cherry Red yang beralamatkan di jalan Sutorejo Prima Utara I/20 PCC 19 Surabaya. Pengin ngemil roti unyil…????


Roti Unyil
'Cherry Red'
Jl. Sutorejo Prima Utara I/20 PCC 19
Telp. 031 70915537, 5981181
Fax. 031 5981689

2 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP