Sepenggal cerita dari perjalanan menelusuri 'JALUR EVAKUASI LAPAR'.......

14 Juli 2009

Sensasi "Brrrrrrr....!!!" Ayam Presto Cola



Menu baru yang ditawarkan resto Malioboro.

Menikmati sebuah menu ayam presto jadi ingat dengan salah satu iklan minuman. Setelah meminum produk itu langsung sensasi Brrrr bisa dirasakan… seluruh tubuhnya bergetar, dan bahkan ada burung yang minum semua bulu-bulunya langsung ‘brodol’ atau rontok. Hehehehe… ntar kira-kira ada yang rontok gak ya kalo coba cicipin menu yang ada dihadapanku ini..???



Bagi pelanggan yang tidak bisa datang langsung ke resto ini, bisa memesan melalui delivery order.

Kali ini aku dapat kesempatan mencicipi menu baru di rumah makan Ayam Tulang Lunak Malioboro. Menu baru yang ditawarkan resto di jalan RA. Kartini 47 Surabaya ini, adalah ayam presto cola dan ayam presto petasan. Dari namanya saja tentu kita bakal punya gambaran gimana bentuk dan rasanya. Sembari menunggu datangnya makanan, aku coba-coba ngobrol dengan salah seorang karyawan dan cari tahu tentang keistimewaan menu baru ini.


Suasana outdor dan didukung hiasan lampu akan memberikan suasana romantis bagi pasangan kekasih yang makan di tempat ini.


Ayam presto cola adalah ayam yang cara memasaknya dipresto dan saat memasaknya dicampur dengan cairan cola. Dengan perhitungan yang tepat, kombinasi tersebut akan memberikan rasa yang sangat nikmat. Seperti menu yang ada di depanku saat ini. Setelah aku coba cicipi ternyata memang rasanya sedikit aneh jika dibandingkan masakan pada umumnya. Daging ayam yang lunak khas resto ini, semakin terasa nikmat dipadukan dengan sensasi ‘semeriwing’ dari karbonasi minuman cola. Rasanya cenderung manis dan ada sedikit asam-asamnya.. Kalo pengin tahu bagaimana sensasi Brrr..nya mending langsung dijoba sendiri aja.



Ayam presto cola memberikan sensasi rasa yang sangat kental dengan aroma dan karakter khas dari cola. Selain itu paduan bumbunya juga memberikan rasa asam dan manis.

Menu yang lainnya adalah ayam presto petasan. Dari namanya tentu kita bisa langsung bayangin gimana pedasnya ayam yang satu ini. Bener banget, menu ini adalah menu andalan resto Malioboro untuk para pelanggannya yang maniak makan-makanan pedas. Dari mulai potongan pertama, keringatku langsung mulai bercucuran dan kepala seperti terasa panas karena pedasnya. Sangat cocok jika menu ini diberi nama ayam presto petasan. Karena menurut kebanyakan orang yang pernah mencicipi, sensasi super pedasnya sama kerasnya dengan bunyi petasan…



Inilah ayam presto petasan yang menurut para pelanggan memiliki rasa super pedas.

Menikmati kedua menu ini tentu akan lebih lengkap jika dimakan dengan menu-menu yang lain seperti cah kangkung, plencing kangkung atau pete goreng. Kedua menu ayam presto ini tiap satu potongnya seharga Rp. 14.500,-. Sedangkan untuk tiap satu ekor ayam presto dihargai Rp.58.000,- Pengin mencoba sensasi ayam presto cola dan petasan…???


Lokasi :
Ayam Tulang Lunak 'Malioboro'
Jl. RA.Kartini 47 Surabaya.
Telp. (031) 567 7498 - 568 7165
Fax. (031) 567 7498

1 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP